Pada hari Jum’at, tanggal 19 Oktober 2018, tepat pada pukul 09.00 dilaksanakan sosialisasi tentang hasil rapat koordinasi tanggal 16 Oktober 2018 di Pengadilan Tinggi Agama Medan, dalam rapat sosialisasi ini dihadiri oleh suluruh Hakim, Pegawai dan Honorer Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan.

Dalam hasil rapat koordinasi di Pengadilan Tinggi Agama Medan disampaikan oleh Panitera Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan, ada beberapa point-point yang disampaikan antara lain:

  1. Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan salah satu yang kurang memuaskna dalam hal penyelesaian perkara yaitu one day one minutasi dalam beberapa perkara dari tahun 2017 hanya terdapat satu perkara yang one day one minutasi.
  2. Untuk penyerapan anggaran DIPA 04, Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan masuk 3 besar terbaik Pengadilan Agama se Sumatera Utara.
  3. Penilaian terhadap website karena termasuk sarana pemberi layanan informasi dari Pengadilan kepada masyarakat, maka untuk website Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan berada posisi 4 Pengadilan Agama se Sumatera Utara.
  4. PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) untuk pencari keadilan diharapkan kepada seluruh Pengadilan Agama di Sumatera Utara pada awal tahun depan sudah menerapkan PTSP.
  5. Dan yang terakhir Dirjend Badilag menyampaikan dalam Rapat Koordinasi tersebut bahwa Badilag akan merilis laporan implementasi tentang penerapan SIPP seluruh Indonesia setiap minggunya pada hari jum’at pada pukul 11.00 WIB yang terbagi atas 3 zona , zona 1 adalah jumlah perkara dari 1 sampai 1000. Zona 2, jumlah perkara diatas 1000 s.d. 5000. Dan zona 3 diatas 5000 perkara.

Sekretaris Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan juga menambahkan beberapa point yang telah disampaikan oleh Panitera Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan yaitu terhadap penilaian website ada nilainya tiap-tiap menu informasi yang ada di website yaitu, nilai 0 berarti informasi pada menu kosong, nilai 5 informasinya ada tapi tidak update, dan nilai 10 informasinya ada dan update, jadi Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan mempunyai total nilai 145.

Dalam akhir rapat Ketua Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan menyampaikan agar seluruh pegawai saling bekerjasama dalam menjalankan tugas-tugas kantor terutama dalam penyelesaian perkara one day one minutasi.

  • 001sel-iqbal.jpg
  • 002sel-yuliza.jpg